Jum. Jul 19th, 2019

XTREMPOINT

Detik-Detik Yang Berarti

Warga Butuh Kerja,Tarakan maju? Grand Tarakan Mall Jawabannya

3 min read
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

XTREMPOINT – Setelah sekian lama tidak beroperasional, Grand Tarakan Mall (GTM) rencananya bakal segera dibuka kembali. Boleh dikata, GTM akan lahir kembali atau reborn, tentunya dengan konsep berbeda, lebih mengacu kepada hiburan yang diinginkan oleh masyarakat Tarakan.

Sudah banyak, investor yang pada antri untuk pengajuan masuk di GTM kepada pihak pengelola. Namun, ada salah satu dari mereka mengatakan, terdapat sedikit kendala, yaitu mengenai masalah kebijakkan pajak penghasilan yang dikenakan 35 persen oleh Pemda setempat. ini dinilai para investor sangat mencekik. Karena hampir empat kali lipat nilai presentasenya, jauh dari tingkat kewajaran, dikota lain di Indonesia yang dimaksud, hanya 10 persen, dan bahkan melebihi pajak di Ibukota Jakarta, yang hanya 15 persen.

Hal senada juga disampaikan, bahwa masalah ini, tidak akan menyurutkan Keinginannya yang kuat, untuk memberi hiburan kepada masyarakat serta memajukan Kota Tarakan khususnya. Ia akan terus memperjuangkan nya.

Mereka berharap kepada pemerintah, agar lebih bijaksana dan memberi sedikit kelonggaran kepada investor. “Saya rasa pemerintah juga merasakan dan lebih mengerti, khususnya animo masyarakat Tarakan, mengenai tempat hiburan yang akan segera launching ini,”imbuhnya.

Di tempat berbeda, perwakilan pengelola GTM, Agus Toni, di sela sela mengawasi pengerjaan perbaikan gedung menyampaikan, “ia sebagai perwakilan dari pihak pengelola akan berusaha keras agar secepatnya rampung dalam waktu dekat,” tandasnya.

“Lantai atas dalam gedung GTM yang dulunya tidak fungsi, kini akan dimanfaatkan dengan hadirnya cinema XXl. Bahkan untuk renovasi sudah 90 persen, tapi untuk gedung GTM secara keseluruhan, sudah mencapai tahap 80 persen”.

“Mengenai respon semua kepala pejabat pemerintahan di Kota Tarakan, sempat ditanyakan oleh awak media, ya positiflah pastinya. Kaulaupun ada kendala, tentang akan beroperasinya mall ini, itu hanya masalah kecil. Saya rasa masyarakat Tarakan sudah paham, dan bisa dipastikan, antusiasme serta dukungan penuh masyarakat sangat tinggi, dalam pembukaan mall serta Cinema XXI. Dengan adanya ini, akan sedikit membantu, selain di bidang lowongan pekerjaan, tidak menutup kemungkinan juga akan menghasilkan pajak demi berkembangnya Kota Tarakan. Tetapi ya…disesuaikanlah pajaknya, setidaknya sama dengan pajak ibukota, walaupun Tarakan kota kecil ,” bebernya kepada wartawan.

“Dan mall yang sudah lama vakum ini, juga bakal menjadi ikon Kota Tarakan. Akan kami beri sedikit sentuhan, dengan tampilan berbeda dari yang sebelumnya. Karna selain menjadi pusat shopping, di sini juga akan kita buat ballroom untuk acara persepsi pernikahan, atau bisa juga dipakai untuk ruang pertemuan bagi orang orang penting maupun dari pemerintahan. Sedangkan di atas ballroom, akan dibikin Cinema XXI,” ulasnya dengan nada kalem.

“Tahap finishingnya, kita targetkan selesai dan launching pada akhir Juni atau awal Juli sebenarnya. Ya, karena terbentur puasa kita juga menghargailah, mereka yang berpuasa sambil bekerja, apalagi juga terbentur Hari Raya Idul Fitri, setidaknya paling lama kita sudah bisa rampungkan dan mengoperasikan mall ini di bulan Agustus,” tuturnya.

Imbuhnya, “Sebenarnya saya pribadi, merupakan suatu kepuasan, yang tidak dapat dinilai dengan uang, apabila mall ini sudah bisa beroperasi sesuai yang ditargetkan. Di sini, akan banyak SDM dari Kota Tarakan bisa tertampung dalam lapangan pekerjaan, sehingga sedikit banyak membantu mengurangi pengangguran, dan bisa menarik perhatian banyak investor untuk berdatangan ke Kota Tarakan ini,” [email protected] [Tong]


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pilihan Pembaca