Tongkat Komando Bung Karno dimata seniman supranatural Bung Jeffry MD

Tongkat Komando Bung Karno dimata seniman supranatural Bung Jeffry MD

03/09/2019 0 By xtrempoint
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

XTREMPOINT.COM – Selama berpuluh-puluh tahun dan sampai sekarang fenomena tentang keampuhan dan kesaktian Tongkat Komando Bung Karno tetap menjadi misteri dan masih sering diperbincangkan, dimana keberadaan Tongkat tersebut dan terbuat dari apa tongkat itu hingga di isukan memiliki daya kesaktian yang luar biasa.

Seperti para orang tua-orang tua di era Bung Karno, sering menceritakan peristiwa ketika Bung karno sempat ditembak dan tiba-tiba badannya bisa terbias menjadi lima. Padahal ia ditembak dari jarak yang cukup dekat sedangkan penembaknya bukanlah orang bisa namun dilakukan oleh pasukan terlatih.

Masih banyak lagi hal-hal misteri yang diceritakan. Tentunya hal ini sangat menarik sekali untuk disimak dan dijadikan bahan diskusi dengan seniman supranatural asal kota Pahlawan surabaya, Bung Jeffry MD.

Menurut Jeffry, fenomena itu memang sangat unik dan sempat menjadi bahan perbincangan apalagi dalam suasana tertentu.

Dijelaskan Jeffry, bukan tongkatnya yang membuat atau membentuk sebuah kekuatan supranatural, melainkan sosok Bung Karno itu sendiri yang memang sudah memiliki kekuatan magis yang begitu besar dan karismatik.

Baca:  KARMA..!!

“Bung Karno sendiri adalah seseorang yang suka Lelaku Beliau orang yang suka tirakat dan puasa serta gemar belajar dari situlah begitu banyak wawasan yang beliau peroleh dan terapkan,”papar Jeffry.

Beliau imbuh Jeffry juga seorang yang tegas, bijak namun juga fleksible tidak kaku dan dan tidak arogan.

Foto Repro

Rasa percaya diri Bung Karno begitu tinggi juga bersahaja. “Dari situlah maka kekuatan supranaturalnya mulai muncul kepermukaan wadangnya.”paparnya.

Hingga ketika alam bawah sadarnya mulai berkerja, sambung Jeffry. Hal-hal yang ajaib pun muncul. Dari situlah akhirnya Media atau sarana Tongkatlah yang pada waktu itu menjadi sebuah saluran (reserve) kekuatan supranatural yang luar biasa menampung energinya.

“Jadi dalam tongkat itu sampai sekarang masih tersimpan kekuatan supranatural dari Bung karno.”ungkapnya.

Baca:  Istri yang keji

Bung Karno kata Jeffry, tidak hanya memiliki satu tongkat, melainkan tiga tongkat. Tongkat tersebut dibawanya sesuai dengan suasana. Ada tongkat yang khusus dibawa saat pidato, tongkat yang dibawa saat kunjungan ke luar negeri, dan satu tongkat komando saat berhadapan dengan para Jenderalnya.

Tongkat Komando Bung Karno dipakai sejak 1952, setelah peristiwa 17 Oktober 1952. Jadi dalam setiap foto Bung Karno, terlihat selalu menggamit sebuah tongkat yang berukuran panjang sekitar 30-40 cm.

Tongkat komando Bung Karno terbuat dari kayu Pucang Kalak. Pohon Pucang itu banyak, tapi Pucang Kalak itu hanya ada di salah satu tempat keramat di Ponorogo, Jawa Timur. Ada yang mengatakan kayu tersebut memiliki keistimewaan. Jika memegang kayu tersebut di atas permukaan air, maka bayangan kayu tersebut berubah menjadi seekor ular yang sedang berenang.

Bung Karno mendapatkan kayu ini cukup unik, konon suatu malam dia didatangi orang dengan membawa sebalok kayu Pohon Pucang Kalak yang dipotong dengan tangannya, lalu balok itu diserahkan pada Bung Karno.

Baca:  Sholat yang sebenarnya

”Untuk menghadapi Para Jenderal” kata orang itu. Lalu Bung Karno menyuruh seorang seniman untuk membuat kayu itu menjadi tongkat komando.

Bila saja saat ini ada seorang pemimpin yang mampu dan sanggup membawa Tongkat Komando tersebuat niscaya akan menjadi pemimpin yang Tangguh, tapi kira-kira siapa yang akan menerima Tongkat ini.

Diungkap Jeffry, tongkat tersebut saat ini masih belum mau keluar dari tempatnya dimana pada waktu itu oleh Bung Karno sudah di wejangkan pada seseorang yang diangap bisa menyimpan dan menjaga amanah Bung [email protected] [Rep].

Shares