Selain Lapangan Futsal, Pemprov Juga Bangunkan Rumah Dinas Untuk Kejati Jatim

Selain Lapangan Futsal, Pemprov Juga Bangunkan Rumah Dinas Untuk Kejati Jatim

07/10/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

XTREMPOINT.COM – Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) hari ini meresmikan lapangan Tenis dan Futsal di halaman depan Gedung Kejaksaan, lapangan tersebut dibagun menggunakan anggaran APBD Pemprov Jatim, melalui dana hibah program Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain lapangan olahraga, Pemprov Jatim juga telah membangun rumah Dinas yang diperuntukkan bagi Korps Adhiyaksa di Jalan A Yani, Surabaya itu.

“Ada pekerjaan lain yang didanai oleh Pemerintah Propinsi Jatim, Selain lapangan Tenis dan Futsal ini masih ada Rumah Dinas di Ngagel, Surabaya, yang akhir tahun ini (bulan Desember) sudah bisa dimanfaatkan.” Papar Kadis PU dan Cipta Karya Pemprov Jatim, Rudy Ermawan, saat meresmikan lapangan olahraga di Gedung Kejati Jatim, Senin (7/10).

Baca:  Ahmad Dhani Dipaksa Jaksa Pakai Rompi Tahanan

Untuk pembangunan lapangan olahraga Kejaksaan, imbuh Rudy, Pemprov Jatim telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 1.082.000.000, dan tendernya sempat diulang hingga dua kali.

“Lapangan Futsal ini tendernya di ulang hingga dua kali. Lelang awal pada gugur semua, kemudian lelang ulang sehingga ada pemenangnya.” Kata dia.

Rudy berharap, diresmikannya lapangan Futsal dan tenis ini dapat menunjang kinerja Kejaksaan, khususnya dibidang olahraga. Sebab, saat ini Kejaksaan Agung rutin menggelar turnamen tenis dan futsal setiap dua tahun sekali, yakni “Kajagung Cup”.

 

Foto oleh: Junaedi (Xtrempoint.com)

Dikesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Sunarta mengatakan, Proyek pengerjaan lapangan olahraga Tenis dan Futsal itu menurut Sunarta dimulai sejak Januari dan ditargetkan selesai pada 2 Desember 2019. Akan tetapi, karena dikawal oleh tim TP4 Kejaksaan, pembangunan proyek dapat dirampungkan lebih awal.

Baca:  Serah Terima Jabatan Kajati Jatim Digelar Tertutup

“Pengerjaannya Agustus, selesainya harusnya tangal 2 Desember, jadi (pengerjaannya) lebih cepat,”kata dia.

Dengan diresmikannya lapangan ini, pihak Kejati Jatim optimis dapat memenangkan beberapa turnamen olahraga, baik Tenis maupun Futsal yang rutin digelar oleh Kejaksaan Agung.

“Jadi di Kejati ada ATC (Adhiyaksa Tenis Club) Setiap dua tahun sekali ada turnamen se indoneasia, yakni Jaksa Agung Cup, itu pertandingan antar Kejati, dan Jawa timur sering juara, apalagi kita sudah punya lapangan sendiri”. Ujar Sunarta.

Baca:  Kasus Peralihan Aset YKP Diselidiki Kejati Jatim, Begini Kronologinya

Begitu juga dengan futsal, imbuh Sunarta. Sudah dua tahun berturut-turut ada turnamen futsal se indonesia, antar Kejati. “Dan Kejati Jatim, sempat masuk 4 besar”. [email protected] [Jun].

Shares