Polisi Selidiki Motif Penyerangan Sekelompok Pemuda Pada Warga Lidah Wetan

Polisi Selidiki Motif Penyerangan Sekelompok Pemuda Pada Warga Lidah Wetan

10/10/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

XTREMPOINT.COM – Aksi penyerangan oleh sekelompok pemuda pada salah seorang Warga Perumahan Lembah Harapan, Lidah Wetan, Surabaya, pada Rabu malam (910) masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Lakar Santri, AKP Palma F. Fahlevi menerangkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksan pada beberapa orang saksi, yang mengetahui kejadian itu.

“Kami masih periksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian pada malam itu,” terang Palma, melalui keterangan tertulisnya, pada xtrempoint.com, Kamis malam.

Dari insiden brutal itu, setidaknya satu orang mengalami luka bacok akibat sabetan senjata tajam. Adapun demikian, Korban pembacokan bukan warga Lidah wetan, melainkan kelompok pemuda lain yang sedang ngopi di Warkop sebelah barat kelurahan Lidah Wetan.

Baca:  Sekelompok Pemuda Diduga Dari Perguruan Silat Serang Warga & Pesilat Lain Di Lidah Wetan

Dari informasi yang dihimpun, awal insien penyerangan terjadi pada pukul 22:30 WIB, sekitar 70 orang pemuda berpakaian serba hitam yang identik dengan perguruan silat melakukan konvoi dengan menggeber motor dari arah Jl Raya Babatan menuju ke barat Jl. Lidah Wetan, Surabaya.

Sesampainya di depan perumahan, mereka kemudian melakukan penyerangan pada salah seorang warga.

Belum diketahui motif dari penyerangan itu. Pihak kepolisian hingga saat ini mengaku masih melakukan pendalaman. Dugaan sementara, penyerang merupakan dari kelompok perguruan silat tertentu.

Baca:  Bocah TK Meninggal Muntah-Muntah Usai Berenang Di Waterpark Citraland

Selain menyerang warga, kelompok pemuda itu juga melakukan penyerangan pada puluhan kelompok pemuda lain yang sedang ngopi di Warkop sebelah barat kantor Kelurahan Lidah Wetan.

Kelompok pemuda yang diserang tersebut juga bukan merupakan warga Lidah Wetan, Surabaya.

Beberapa warga yang geram dengan aksi brutal itu melakukan pengejaran pada kelompok penyerang hingga berhasil mengamankan salah seorang diantara kelompok tersebut.

Pemuda yang diamankan oleh warga tersebut kemudian diserahkan ke Mapolsek Lakar [email protected] [red].

Shares