PN Surabaya Segera Sidangkan Kasus Amblesnya Jalan Gubeng

PN Surabaya Segera Sidangkan Kasus Amblesnya Jalan Gubeng

06/10/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

XTREMPOINT.COM – Kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng pada 17 Desember 2018 silam telah sampai pada tahap pelimpahan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Humas PN Surabaya Sigit Sutriono menyatakan, persidangan perkara tersebut akan digelar Pada Senin 7 Oktober 2019.

“Iya benar (besok sidangnya) R. Anton Widyopriyono Ketua Majelis hakimnya”. Tukas Sigit, Minggu (6/10).

Pada akhir Januari 2019 lalu, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur sudah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus ini.

Baca:  Atap Ruang Cakra PN Surabaya Keropos, Anggaran Pemeliharaan Minim

Keenam tersangka itu adalah BS yang menjabat Direktur PT Nusa Kontruksi Enjineering (NKE), RW (Project Manager PT NKE), AP (Site Manager PT NKE), RH (Project Manager PT Saputra Karya), LAH (Struktur Enjeneering Supervisor PT Saputra Karya), dan AK (Struktur Supervisor PT Saputra Karya).

Jalan Raya Gubeng sempat ditutup sementara selama 10 hari untuk kepentingan penyelidikan. Pemerintah Kota Surabaya langsung melakukan normalisasi sehingga Jalan dapat dipergunakan pada 27 Desember 2018.

Baca:  Bonek Dan PSHT Gelar Aksi Damai Di PN Surabaya

Dari kasus ini, Penyidik Polda Jatim telah memanggil sekitar 40 orang saksi, diantaranya Fuad Bernardi yang tak lain adalah putra dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Fuad diperiksa Polisi terkait proses perizinan proyek basement RS Siloam yang mengakibatkan Jalan Raya Gubeng itu ambles 10 meter. Namun, dia mengaku tidak mengetahui hal [email protected] [Jn].

Shares