Pelabuhan Gilimanuk Ditutup Lagi Karena Angin Kencang

Pelabuhan Gilimanuk Ditutup Lagi Karena Angin Kencang

11/08/2018 4 By Tomy M
Share:

XTREMPOINT — Penyebrangan di Pelabuhan Gilimanuk,Kabupaten Jembrana, Bali, Kembali ditutup Sabtu siang (11/8/18) pukul 13.30 WIB. Penutupan itu disebabkan situasi dan kondisi Angin kencang dan gelombang air laut yang tinggi.

Ratusan kendaraan terjebak antrian/dok. Edi,Xtrempoint

Penutupan penyebrangan itu mengakibatkan Ribuan kendaraan roda 4 dan roda 2 macet di Dermaga Pelabuhan Gilimanuk.

Beberapa hari yang lalu, Dermaga Penyebrangan Gilimanuk – Ketapang juga sempat ditutup hingga beberapa jam, dan kembali dibuka setelah otoritas pelabuhan menyatakan jalur penyebrangan aman untuk dilewati.

Salah seorang sopir truk Warto dari Singaraja yang hendak menyebrang menuju ke Malang menerangkan, penutupan dermaga itu diumumkan secara mendadak oleh otoritas pelabuhan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

” Scara tiba – tiba pas saya mau masuk ke kapal ada intruksi dari Syah Bandar bahwa untuk sementara Dermaga ditutup karena cuaca yang gak memungkinkan, jawabnya.

Hal senada dikatakan penjaga loket Gilimanuk Iska, ia menjelaskan kalau Dermaga ini ditutup atas perintah dari Pimpinan dan Syah Bandar.

” Cuaca lagi buruk angin sangat kencang dan ombaknya cukup tinggi akhirnya saya disuruh of tiketing untuk sementara tidak melayani jual tiket untuk roda 2 ” ungkapnya.

Setelah menunggu kurang lebih 3 jam, Dermaga Penyebrangan Gilimanuk dibuka kembali, hingga kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 bisa masuk kedalam kapal [email protected]


Share: