Nasdem DKI Jakarta Dukung Rencana Anis Baswedan

Nasdem DKI Jakarta Dukung Rencana Anis Baswedan

10/09/2019 0 By Verified: Briyan M
Share:

XTREMPOINT.COM – Ketua fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andriano mendukung langkah Gubernur Anis Baswedan yang berncana memberi izin pada Pedagang Kaki Lima untuk berniaga di atas trotoar ibu kota.

Adapun demikian, langkah Anis tersebut apabila terealisasi perlu adanya pengawasan.

“Nasdem juga berpikir bahwa trotoar itu multifungsi ya, tidak hanya digunakan untuk pejalan kaki. Kita jangan berpikir sama antara pagi dengan malam. Trotoar bisa dong dipakai buat orang berdagang, apa masalahnya? Apakah harus eksklusif digunakan pejalan kaki saja? Tidak,” kata Wibi Andriano, dilansir harian terbit, Senin (9/9) lalu.

Guna merealisasikan kebijakan tersebut, sambung Wibi, ada peluang anggota Dewan untuk merevisi pasal 25 ayat (1) Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

“Ya tentu (bisa revisi Perda, red). Dan itu juga kan ada di Undang-Undang UMKM ya, otonomi daerah mengenai penggunaan dari trotoar itu. Tidak sendirian mutlak dalam hal itu. Ini yang akan kita menjadi pembahasan serius dulu,” kata dia.

Wibi menuturkan, tempat bagi pejalan kaki di Jakarta harus dimanfaatkan oleh warga Ibu Kota. Termasuk, untuk berdagang. “Jadi jangan stagnan pada satu pemikiran saja,”[email protected] [Rep].


Share: