Misteri Merah Delima

Misteri Merah Delima

13/09/2019 0 By xtrempoint
Share:

Muncul kembali perburuan benda-benda mistis dan semakin heboh saat ini entah karena keadaan situasi dan kondisi perekonomian yang semakin tak menentu dan mungkin semakin banyak jumlah pengganguran,maka tak ada jalan lain pekerjaan hingga mulailah para mediator benda-benda gaib mistis bermunculan dengan iming-iming harga yang fantastis semakin membuat orang bagaikan mabuk anggur.

Untuk lebih mengenal dan memahami apa sebenarnya yang disebut merah delima dan seperti apa, maka dikesempatan kali ini saya akan berikan gambaran pada pembaca agar semakin menambah wawasan tentang merah delima yang melegenda.

Bukan hanya di indonesia saja, namun diluar negeri hal mistis juga dipercayai, misalnya Di benua Afrika, benda keramat mistis semacam merah delima disebut fetisy.

Mereka meyakini, setiap benda memiliki aura kesaktian dan bakal mempengaruhi kondisi kejiwaan dan kebatinan pemiliknya.

Mempengaruhi secara mental spiritual maupun secara badaniah. Benda atau jimat itu adalah kumpulan fetisy-fetisy.

Fetisy dapat diterjemahkan sebagai suatu bentuk kekuatan yang luar biasa. Kekuatan ini tidak cuma berasal dari benda atau roh yang singgah, tapi juga bisa dari seseorang yang sakti dan memiliki fetisy.

Benda semacam itu di Prancis disebut relik (relique). Disini disebut jimat dan dijadikan komoditas yang dapat diperdagangan dengan istilah mahar.

MERAH DELIMA

Ilustrasi

Seluk beluk jimat, paling memikat jika diperbincangkan. Apalagi untuk diperjual-belikan. Contohnya jimat Merah Delima, yang konon berupa batu. Karena sampai hari ini masih dibungkus misteri, maka orang-orang masih membicarakan dengan penuh keasyikan. Tentu saja dibumbui takhayul dan diselipi cerita mistis. Lama kelamaan, memancing orang untuk memburunya. Obrolan santai itu berubah jadi isu.

Orang pun jadi tergopoh-gopoh ingin membuktikan kebenarannya.

Gara-gara isu Batu Merah Delima itu, beberapa tahun silam ada orang yang mengaku utusan Sultan Bolkiah dari Brunei Darussalam datang ke Indonesia. Ia ikut-ikutan berburu, menelusuri pelosok desa di Jawa, juga Sumatera.

Konon batu satu ini adalah supremasi tertinggi dari seluruh jimat yang ada. Pemiliknya akan mendapat kemuliaan dalam arti luas. Karena sesungguhnya cuma isu, tentu saja utusan Bolkiah itu pulang dengan tangan hampa.

Merah Delima tidak pernah ada. Hanya mitos semata, tidak pernah ada yang melihatnya.

Oleh: Jeffry MD


Share: