Markas AMP Di Surabaya Stok Barang Berbahaya Hingga Atribut Gerakan Separatis

Markas AMP Di Surabaya Stok Barang Berbahaya Hingga Atribut Gerakan Separatis

18/08/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share:

XTREMPOINT.COM – Bom Molotov, Senjata Tajam, Busur Panah, hingga atribut gerakan separatisme ditemukan oleh pihak kepolisian di Markas Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), Jl. Kalasan, Tambak Sari, Surabaya.

Barang-barang tersebut disita oleh Polrestabes Surabaya saat melakukan penggeledahan, paska adanya insiden bentrok antara ormas pemuda Surabaya dan puluhan Mahasiswa Papua, pada Sabtu (16/8).

Penemuan barang-barang berbahaya tersebut dibenarkan oleh Danramil 0831/02 Tambak Sari, Mayor Inf NH. Irianto yang ikut melakukan penggeledahan.

“Tadi bapak Wakapolrestabes juga datang langsung ke lokasi bersama tokoh masyarakat Tambak Sari,” kata Irianto, kepada wartawan.

Foto: Beritajatim.com

Bentrokan antara Mahasiswa Papua dan ormas kepemudaan di Surabaya itu dipicu adanya sebuah foto yang viral di group WhatsApp, yaitu adanya bendera merah putih ditemukan diselokan dengan tiang patah didepan markas AMP, Jl Kalasan, Surabaya.

Jumat sore (16/8), ratusan massa dari ormas kepemudaan di Surabaya mendatangi markas AMP untuk mengklarifikasi kejadian itu.

Klarifikasi itu ternyata berbuntut aksi saling lempar, beruntung suasana dapat di redam oleh pihak keamanan.

Ke esokan harinya, pihak kepolisan memerintahkan kepada puluhan mahasiswa papua untuk keluar dan dijamin keselamatannnya, Suasana saat itu mencekam. Sebab, ratusan ormas kepemuadaan Surabaya kembali mengepung markas AMP.

Puluhan mahasiswa Papua menolak keluar hingga polisi memuntahkan gas air mata, dan melakukan evakuasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak di [email protected] [Rep].


Share: