Kuasa Hukum Tersangka Pembakar Polsek Tembelangan Siapkan Pembelaan

Kuasa Hukum Tersangka Pembakar Polsek Tembelangan Siapkan Pembelaan

22/08/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share:

XTREMPOINT.COM – Sembilan tersangka kasus pembakaran Polsek Tembelangan, Sampang Madura menjalani serangkaian tahap II atau pelimpahan berkas sekaligus tersangka di Kejaksaan Nsgeri Surabaya, Kamis (23/8).

Pelimpahan ini merupakan tahap awal sebelum para tersangka ini di periksa dan di adili di Pengadilan.

Kuasa hukum tersangka Andry Ermawan menyatakan, pihaknya bakal mempersiapkan pembelaan hukum untuk meringankan para tersangka. Dia juga menegaskan terdapat beberapa fakta yang menurutnya harus diungkap.

“Tentunya nanti akan mempersiapkan upaya hukum dalam pembelaan mereka semua untuk meringankan karena ada beberapa fakta yang harus diungkap.”papar Andry, di Gedung Kejari Surabaya.

Andry menambahkan, tidak semua tersangka yang saat ini diperiksa dapat dikualifikasikan sebagai pelaku utama, atau orang yang sepenuhnya bertanggung jawab atas kasus ini.

“Karena tidak semua terdakwa ini melakukan tuduhan pembakaran tersebut,” kata Andry di sela pemeriksaan di Gedung Kejari Surabaya, Kamis, (22/8/2019).

Adapun pasal yang bakal didakwakan pada tersangka diantaranya Pasal 200, Pasal 170 KUHP, Pasal 187 KUHP dan Pasal 363.

Andry dalam hal ini bakal mengawal kasus hingga selesai.

“Tentunya kami akan kawal hingga selesai,” tambahnya.

Selain itu, Andry pada kesempatan sebelumnya sudah berusaha mengajukan permohonan penangguhan penahanan pada salah seorang tersangka yang statusnya masih pelajar. akan tetapi, permohonan tersebut ditolak oleh Kapolda Jatim.

“Akan tetapi juga tidak dikabulkan oleh Kapolda Jatim. Kami tidak putus asa kami akan ajukan penangguhan penahanan kembali di Pengadilan Negeri Surabaya,”[email protected] [Rep/Jn].


Share: