Hotel Dhyana Pura City Mengwi, Hotel Unik Religius Yang Dikelola Sinode

Hotel Dhyana Pura City Mengwi, Hotel Unik Religius Yang Dikelola Sinode

29/06/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share:

XTREMPOINT.COM – Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang dikenal di dunia Internasional. Badan Pusat Statistik mencatat, kedatangan wisman yang datang ke Pulau Bali periode Januari-Agustus 2018 mencapai 4,09 juta kunjungan naik 2,15% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Jumlah tersebut mencapai 72% dari total kunjungan wisman sepanjang tahun 2017. Dari tahun ke tahun, maraknya para wisatawan yang berkunjung dipulau dewata ini berdampak positif pada sektor perhotelan.

Hotel-hotel baru semakin banyak bermunculan sehingga banyak menopang perekonomian pemerintah dan Masyarakat.

Adapun demikian, terdapat salah satu hotel yang unik karena dikelola oleh salah satu Sinode, yakni hotel Dhyana pura city hotel, yang terletak di Jalan Raya kapal no 20 mengwi, Badung.

Senior Resepsionis Hotel, Maike menerangkan, Hotel Dhyana diresmikan pertama kali pada 3 mei 2016 oleh ketua sinode GKPB Bishop, DR. Ketut Waspada dan saat ini hotel tersebut dikelola oleh I Ketut Bambang Hermanto.

“Hotel ini sangat cocok buat para wisatawan atau rombongan yang mungkin ingin berwisata sekalian mengadakan retret kerohanian”kata Maike pada xtrempoint.com, Jumat (28/6).

Hotel Dhyana menurut Maike, sering digunakan untuk acara acara kerohanian, baik dari persekutuan gereja yang ada di Bali maupun yang ada di kota Surabaya.

“Dari berbagai Gereja, persekutuan Gereja yang ada di Surabaya, juga Gereja-gereja yang ada di Bali memang mereka melakukan Retret disini. Dan kami memfasilitasi dengan makan siang dan [juga] makan malam.”paparnya.

Sejauh pantauan Xtempoint, Nuansa diarea hotel ini begitu religius dan dapat memberikan kesan spiritual yang mengesankan. Disamping itu, pelayanan pada hotel yang satu ini mencerminkan keperibadian kristus penuh kasih dalam melayani setiap tamu yang datang.

Kualitas dan kuantitas hotel ini dinilai memiliki grade yang tinggi, harga roomnya pun juga begitu [email protected] [Jef]


Share: