Gus Arya Dipolisikan Gus Nur

Gus Arya Dipolisikan Gus Nur

05/09/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share:

XTREMPOINT.COM – Sugi Nurraharja alias Gus Nur didampingi Kuasa hukumnya Andry Ermawan, resmi melaporkan Arya atau Gus Arya di Mapolda Jatim, Kamis Siang (5/9).

Pemilik akun YouTube Macan Nusantara itu dilaporkan Gus Nur atas unggahan vidionya yang dinilai oleh pelapor bernada kebencian.

Gus Nur menyebut, pemilik akun Gus Arya sudah menghina dirinya. Postingan ujaran kebencian ini diketahui Gus Nur sejak delapan bulan lalu.

“Tiba-tiba (mulai) delapan bulan yang lalu muncul orang yang saya tidak kenal setiap hari mencaci maki pribadi saya,” kata Gus Nur, di gedung Mapolda Jatim, Kamis (5/9/2019).

“Tiba-tiba delapan bulan yang lalu muncul orang yang saya tidak kenal setiap hari mencaci maki pribadi saya,” kata Gus Nur, Kamis (5/9/2019).

Selama ini, lanjut Gus Nur pihaknya memilih untuk diam karena sibuk mengurusi hal lain. Namun kali ini, Gus Nur mencoba menempuh jalur hukum karena beberapa postingannya sudah keterlaluan.

” Saya diam di samping sibuk, saya pikir tidak penting. Eh ternyata tidak ada tanda-tanda diam tidak ada tanda-tanda berhenti, saya coba saya laporkan, Bismillah. Di YouTube kan viral, saya di hotel nyetel muncul di beranda saya klik. Seperti itu, bicaranya saya sobek-sobek mulutmu, dajjal, wahabi, laknatullah, radikal,” papar Gus Nur.

Saat ditanya siapa sebenarnya Gus Arya, Gus Nur mengaku tidak mengenal pria ini secara pribadi. Namun diketahui, Gus Arya berdomisili di Solo.

“Siapa dia ndak kenal kok. Saya ndak tahu nama lengkapnya, cuman ada Arya gitu saja. Saya ndak kenal nggak pernah ketemu. Hasil investigasi saya di Solo. Coba buka di YouTube, Macan Nusantara. Parah, parah. Kenal tidak,” lanjutnya.

Dalam laporan ini, Gus Nur melaporkan dua video Gus Arya yang dinilainya keterlaluan.

“Banyak, tapi yang saya laporkan dua saja. Pelakunya sama. Cuma yang satunya ini, ada ancaman. Dia bilang saya kejar kamu, penjarakan kamu, dajjal, Iblis. Videonya kita jadikan barang bukti,” pungkas Gus Nur.

Menurutnya, peristiwa ini bermula dari kritikan yang dia sampaikan kepada penguasa. Adapun demikian, yang protes hingga over malah orang lain yang tidak memiliki kompetensi, bahkan dari tayangan YouTube yang ia lihat, Gus Arya sering menudingnya dengan kata-kata tak pantas dan sudah menyerang [email protected] [Rep]


Share: