Beritagar.id Main-Main Dengan Kata Allah, Comot, Potong Penggal Komentar BW

Beritagar.id Main-Main Dengan Kata Allah, Comot, Potong Penggal Komentar BW

26/06/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

XTREMPOINT.COM – Judul menohok ditampilkan media online setengah mesin Beritagar.id dengan judul “Pembuktian gugatan 02 dari Allah dan pihak lain”.

Judul artikel berita tersebut diterbitkan pada Rabu 26/06/2019 pukul 00:05 dini hari. Beritagar.id yang mengusung slogan “merawat Indonesia” itu mengutip statment Kuasa hukum Prabowo Sandi, Bambang Wijojanto namun dipotong penggal dengan hanya mengambil bagian”Saya akan menghadirkan bukti yang kami punya, biarkan Allah yang melengkapi seluruh bukti itu.”

Penggalan kata itu kemudian diframing dengan isi artikel sehingga menampilkan judul “Pembuktian Gugatan 02 Dari Allah dan Pihak Lain”.

Dari penelusuran, penggalan kata itu oleh beritagar.id di comot dari artikel berita Republika.co.id. terbitan Selasa (25/6).

Berikut ini komentar lengkap Bambang Widjojanto yang diungah di Republika.

“Saya berangkat dari optimisme karena hanya dengan optimisme lah kita bisa menjemput harapan. Bagaimana hasil akhirnya? Saya bilang hasil akhir bukan urusan saya, biarlah Allah yang menentukan hasil akhir. Saya akan menghadirkan bukti yang kami punya, biarkan Allah yang melengkapi seluruh bukti itu. Ini simple aja gitu lho,” Republika.co.id (25/6/2019).

Melihat komentar lengkap dari Bambang Widjojanto tidak dapat dipungkiri, Beritagar berusaha main-main dengan diksi [pilihan kata] Allah. Dengan memenggal sebagaian kata BW. Kemudian di framing dengan judul seolah pembuktian kuasa hukum 02 murni bakal dilengkapi oleh Allah.

0Shares