Atap Ruang Cakra PN Surabaya Keropos, Anggaran Pemeliharaan Minim

Atap Ruang Cakra PN Surabaya Keropos, Anggaran Pemeliharaan Minim

10/09/2019 0 By Redaktur: Junaedi S
Share:

XTREMPOINT.COM – Salah satu atap gedung Pengadilan Negeri (PN) Surabaya diperbaiki karena sudah Kropos. Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Keungan menerangkan, anggaran pemeliharan untuk 3 gedung Pengadilan di Surabaya tiap tahun dianggarkan Mahkamah Agung (MA) hanya sekitar Rp. 100 juta.

“Tiap tahun ada anggaran pemeliharaan atau perbaikan Gedung dari MA sebesar Rp 100 juta lebih. Namun, angaran itu digunakan untuk tiga Pengadilan yakni PN-Surabaya,Tipikor dan PHI. Belum lagi rumah dinas,”ungkap Rully Ardijanto, Kepala SUB Bagian Tata Usaha dan Keuangan PN Surabaya, Selasa (10/9).

Diterangkan Rully, anggaran tersebut masuk melalui rekening Pengadilan Negeri Surabaya. Kemudian, untuk pos pembagian anggaran tergantung pengerjaan yang diajukannya.

“Anggaran pemiliharan gedung tersebut telah berlaku mulai dari Januari sampai Desember 2019.”imbuhnya.

Disinggung akan nilai anggaran perbaikan salah satu atap gedung Pengadilan di Ruang Cakra, Rully menyatakan perbaikan atap gedung itu belum ada pengajuan anggaran perbaikan.

Pasalnya lanjut dia, perbaikan tersebut terjadi secara tiba-tiba. Mengingat atap kayu untuk genteng ada yang keropos.

“Langkah perbaikan inipun diambil secara dadakan untuk mencegah ambruknya atap gedung.”kata dia.

Anggaran yang ada saat ini menurut Rully tidak cukup kalau dibuat untuk mengcover seluruh biaya perbaikan seluruh atap pada ruang Cakra.

“Kalau anggaran difokuskan untuk perbaikan semua nggak cukup dong. Ini baru ditargetkan. Bila genteng atau kayu yang kropos itu yang diganti, Jadi sementara ini kita tambal sulam dulu,”papar Rully.

Selama perbaikan, aktifitas sidang di ruang Cakra menurut dia akan dihentikan selama kurang lebih dua minggu [email protected] [rob].


Share: